BUTUH BANTUAN?

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

Bagi provers yang kehilangan Username dan Password Akun Certiport dapat melakukan pengajuan Akun dan Password Certiport kepada ITCC dengan mengakses link di bawah ini.

Link Request Akun Certiport: https://bit.ly/RequestAccount-ITCC

PERHATIAN!!!

Jika anda ingin mengganti password akun Certiport anda, maka jangan sampai akun anda hilang, dikarenakan ITCC tidak menyimpan username dan password terbaru peserta, melainkan hanya username dan password waktu registrasi awal. ITCC tidak bertanggung jawab jika password baru anda hilang.

Bagi provers yang tidak dapat menggunakan Email Kampus ITPLN dapat menghubungi pihak PDSI untuk menindaklanjuti akun Email provers. 

Bagi Provers yang tidak memiliki Email Institut Teknologi PLN dapat menghubungi CP ITCC menggunakan nomor dibawah ini.

Whatsapp CP ITCC: +62 822 1305 3377 

Untuk Provers yang ingin mengunduh sertifikasi yang sudah diterima tetapi tidak mengetahui caranya dapat membuka link panduan mengunduh sertifikat menggunakan link dibawah ini.

Link panduan mengunduh sertifikat: https://bit.ly/Panduan-Mengunduh-Sertifikat

Untuk Provers yang tidak lulus sertifikasi, dapat menunggu berita sertifikasi selanjutnya di website ITCC atau media sosial ITCC seperti instagram ITCC

Ujian sertifikasi tidak dapat dilakukan secara daring dan hanya dapat dilaksanakan di ITCC.

Untuk dapat melakukan ujian sertifikasi, maka provers wajib mengikuti T – MOS (Training MOS) dan E – MOS (English MOS) terlebih dahulu.

Untuk Provers yang ingin membuka sertifikasi selain MOS Word, Excel, PowerPoint, Mikrotik MTCNA, dan MCF: Azure AI, diharapkan untuk mengumpulkan provers lainnya yang ingin mengikuti sertifikasi tersebut dengan jumlah minimal 15 orang.

Bagi provers mahasiswa ITPLN tingkat akhir yang membutuhkan validasi sertifikat sebagai syarat untuk mengikuti sidang skripsi dapat melakukannya melalui link dibawah ini.

Link Validasi Sertifikat: https://bit.ly/ValidasiSertifikat-ITCC

Seluruh sertifikasi yang dilakukan di ITCC akan dilaksanakan menggunakan bahasa Internasional yaitu bahasa Inggris, jadi diharapkan bagi Provers yang ingin mengikuti sertifikasi di ITCC dapat mulai belajar menggunakan format bahasa inggris pada program/aplikasi sesuai dengan sertifikasi yang diikuti.

Masih Membutuhkan Bantuan Kami? Hubungi Whatsapp CP ITCC: +62 822 1305 3377