ITCC IT-PLN JAKARTA

ITCC FAQ

Selamat datang di laman FAQ, Berbagai pertanyaan yang sering diajukan bisa Anda dapatkan dibawah ini.

Apa itu Microsoft Office Specialist (MOS) ?

Microsoft Office Specialist atau MOS merupakan program sertifikasi Microsoft yang bertujuan memvalidasi kemampuan dan kecakapan dasar yang dimiliki peserta dalam menggunakan software Microsoft..


Lulus ujian dalam program Office tertentu untuk mendapatkan sertifikasi Microsoft Office Specialist. Disertifikasi sebagai Microsoft Office Specialist menunjukkan bahwa Anda memiliki keahlian yang diperlukan untuk memanfaatkan Office sebaik mungkin

Apa itu Microsoft Technology Associate (MTA) ?

Sertifikasi Microsoft Technology Associate (MTA) merupakan langkah awal bagi siswa anda untuk menjadi seseorang yang ahli dan professional dalam bidang teknologi informasi. Sertifikasi MTA akan membantu siswa anda mendapatkan sertifikasi industrI di awal karir teknologi mereka serta memberikan rasa percaya diri untuk melanjutkan karir dalam bidang IT yang menantang dan bermanfaat.Sertifikasi Microsoft Technology Associate (MTA) merupakan langkah awal bagi siswa anda untuk menjadi seseorang yang ahli dan professional dalam bidang teknologi informasi. Sertifikasi MTA akan membantu siswa anda mendapatkan sertifikasi industrI di awal karir teknologi mereka serta memberikan rasa percaya diri untuk melanjutkan karir dalam bidang IT yang menantang dan bermanfaat.

Apakah Wajib Lulus Sertifikasi MOS di IT PLN?

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor No : 0344. SK/3/A0/2020 dalam persyaratan akademik yang menyatakan bahwa untuk menjadi lulusan dari IT-PLN, semua mahasiswa IT PLN tidak hanya mengikuti seritifikasi Microsoft Office Specialist tetapi juga harus wajib “LULUS”.

Apakah Wajib Lulus Microsoft Technology Associate (MTA) Bagi Jurusan S1 T. Informatika ?

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor No : 0344. SK/3/A0/2020 dalam persyaratan akademik yang menyatakan bahwa untuk menjadi lulusan dari IT-PLN, maka semua mahasiswa IT PLN Fakultas Telematika Energi Prodi Teknik Informatika wajib “LULUS” dalam sertifikasi Microsoft Technology Associate yang diselenggarakan oleh Laboratorium ITCC.

Berapa Tahunkan Masa Berlaku sertifikat MOS dan MTA ?

Perlu diketahui masa berlaku sertifikat MOS dan MTA berlaku selamanya, tetapi dalam perkembangannya MOS dan MTA selalu melakukan pengupdatean versi ujian. Sehingga dengan adanya pengupdatean versi ujian peserta sertifikasi diberikan pilihan untuk mengupdate versi MOS dan MTA atau juga memakai sertifikat yang sudah ada.

× Contact Person